Jumat, 12 April 2013

Penemuan 32 Makam Kuno di Pakistan


Penemuan area makam kuno di Pakistan ditemukan oleh seorang arkeolog italia. Dalam penemuan area makam kuno tersebut ditemukan juga 32 makam kuno yang masih tersegel rapi. Dipercaya tempat penemuan makam kuno itu bekas pertempuran Alexander the Great di desa Udegram dan juga tempat menyimpan anggota komunitas Dardic.

Arkeolog Italia bernama Luca Maria Olivieri menjelaskan situs purbakala itu mengungkap penguburan komunitas tersebut dan ritual pasca penguburan. Para arkeolog juga menemukan benda-benda seperti penjepit rambut dan kumparan, panci yang terawetkan dengan baik, ornamen dari tembaga serta perunggu dan beberapa potong besi. Olivieri mengatakan, hasil uji carbon dating mungkin akan membuktikan bahwa fragment tersebut merupakan jejak besi paling tua yang ada di sana.
Namun di sana, mereka sama sekali tidak menemukan senjata. Isi kuburan tersebut tampaknya benar-benar dipilih dengan hati-hati untuk menunjukkan nilai komunitas kuno. Olevieri mengatakan pasti ada bukti tentang sejarah masa lampau yang ada di kuburan itu.
sumber: livescience

Tidak ada komentar:

Posting Komentar